PenaJurnalis,Makassar.—Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar menggelar pasar murah bersubsidi untuk warga di Jalan Mentimun, Kecamatan Bontoala Makassar untuk membantu meringankan beban bagi masyarakat prasejahtera.

“Sasarannya jelas untuk masyarakat prasejahtera dan ini juga sekaligus meringankan beban warga,” ujar Kepala Disdag Makassar, Nielma Palamba di Makassar, Kamis.

Ia menambahkan pasar murah yang digelarnya ini juga menyambut Natal dan Tahun Baru 2019 dimana warga prasejahtera cukup hanya membayar Rp25 ribu akan mendapatkan pakek sembako dalam paketan.

Nielma yang baru sepekan menjabat Kepala Disdag ini menyatakan untuk bisa mendapatkan paket sembako harus memperhatikan beberapa ketentuan yang menjadi persyaratannya.

“Ada syaratnya karena kita menginginkan paket sembako ini tepat sasaran. Bagi warga prasejahtera yang ingin mendapatkan kupon paket sembako harus melampirkan fotokopi KTP terlebih dahulu,” jelasnya.

Dia menerangkan sebelum menggelar pasar murah tersebut, pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan kecamatan, kelurahan dan RT-RW setempat agar penerima kupon sembako ini tepat sasaran.

“Organisasi hingga ke tingkat RT-RW itu sudah sangat bagus. Bagi para ketua RT dan RW tahu warganya yang mana prasejahtera dan mana keluarga mampu,” terangnya.

Selain itu, pada pasar murah yang digelarnya di Kecamatan Bontoala, Disdag Makassar sepanjang 2018 telah melaksanakan empat kali kegiatan di mana tiga pelaksanaan sebelumnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *