PenaJurnalis,Maros.—Sosialisasi pemilu 2019 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros di Aula Lantai 2 Kampus 1  Universitas Muslim Maros, Kamis (13/12/18). Kegiatan ini merupakan bagian dari KPU Maros goes to Campus.

Kegiatan ini merupakan bentuk ajakan kepada mahasiswa agar dapat melibatkan diri di setiap tahapan pemilu 2019.

Darmawati selaku narasumber dalm sosialisasi tersebut  berharap mahasiswa dapat melibatkan diri di kegiatan kepemiluan. Pasalnya kata dia, satu suara mahasiswa pada pemilu mendatang, turut memberikan sumbangsi bagi tercapainya pemilu yang sukses.

“Melalui sosialisasi ini, kita harapkan nantinya mahasiswa bisa melibatkan diri secara langsung dalam kepemiluan. Kalau bisa, nanti tiap tahapan pemilu 2019, mahasiswa bisa berpartisipasi aktif,” ujar eks komisioner KPU Maros periode 2009-2017 ini.

Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM, Saharuddin menuturkan, pihaknya akan menggelar sosialisasi ini di seluruh kampus yang ada di Maros. Ini merupakan kegiatan mengenai tahapan dari penyelenggaraan pemilu 2019.

“Kami menyampaikan teknis dan tahapan penyelenggaraan pemilu 2019. Harapannya, mahasiswa semua Perguruan tinggi yang ada di Maros dapat membantu KPU untuk berpartisipasi mensosialisasikan pelaksanaan pemilu 2019 ke masyarakat.” tuturnya.

Ia  menambahkan, dengan pelibatan semua elemen maka pelaksanaan pemilu mendatang dapat terselenggara dengan lancar.

“Kami tentunya juga berharap dengan keterlibatan mahasiswa dan semua elemen ini maka dapat membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dan dapat tercipta penyelenggaraan pemilu yang lancar, aman dan damai.” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *