PenaJurnalis,Maros.—– Menteri Tenaga Kerja Muhammad Hanif Dhakiri bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian berkunjung ke Pondok Pesantren Nahdatul Ulum pimpinan AGH Sanusi Baco di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa malam (12/2/19).

“Kehadiran Kapolri bersama Panglima TNI dan Menteri Tenaga Kerja pada Selasa malam langsung berkunjung ke pondok pesantren di Maros,” kata Paur Humas Polres Maros Aiptu Muh Arsyad di Maros, Rabu (13/2/19).

Pada kesempatan tersebut, Kapolri, Panglima TNI dan Menteri Tenaga Kerja Muhammad Hanif Dhakiri disambut oleh santri yang jumlahnya sekitar 823 orang dan Pimpinan Pondok Pesantren Soreang yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel AGH Sanusi Baco, LC serta Ketua MUI Maros KH Syamsul Khalik.

AGH Sanusi dalam sambutannya menyampaikan pentingnya memupuk rasa kasih sayang dengan mengambil simbol “kasih sayang ibu” dalam kehidupan ini.

Dia mengatakan, kasih sayang ibu ini tidak ada yang melebihinya, oleh karena itu dalam kehidupan ini jangan terterpecah-belah hanya karena persoalan pilihan dan sebagainya.

“Siapa yang ingin dimudahkan rezeki dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah selalu menjaga silaturrahim seperti yang dilakukan saat ini Panglima dan Kapolri,” katanya.

Sementara itu, Panglima TNI  Tito menyampaikan rasa syukurnya telah diterima dengan baik di pondok pesantren yang berlokasi di Kabupaten Maros ini.

“Saya bersama Kapolri dalam setiap kunjungan selalu mendatangi pondok pesantren karena di sinilah tempat kita menuntut ilmu karena para ulama dan guru ada di sini,” katanya.

Dia mengatakan, seluruh pondok pesantren di provinsi sudah dikunjunginya dan hal ini dinilai penting karena pondok pesantren sebagai tempat mendidik akhlak dan karakter generasi penerus bangsa.

Ia menguingkapkan bahwa kehadirannya bersama Kapolri dan Menteri Tenaga Kerja singgah di Sulsel dalam rangka kunjungan kerjanya ke Morowali, Sulawesi Tengah yang dijadwalkan pada Rabu ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *