PenaJurnalis,Maros.—-Kasubdit Pendidikan dan Pengentasan Anak Ditjen Pemasyarakatan, Gusti Ayu Putu Suwardani berkunjung ke Lapas Kelas IIA Maros, di Kecamatan Mandai, Rabu (20/2/19).

Dalam kunjungannya tersebut Gusti Ayu disambut langsung Kepala Lapas Kelas IIA Maros, Indra Setia Budi beserta jajarannya. Dia meninjau langsuung kondisi anak binaan.

Namun, sebelum itu, Gusti Ayu menggelar pertemuan bersama Kalapas, Ketua Kerlip Maros, Bagus Dibyo Sumantri, Program Manajer Program Peduli, Wibowo, Akademisi Unhas Alwy Rachman dan lainnya.

“Selain perlakuan petugas yang mengedepankan pemenuhan hak anak, wisma juga tempat tinggal juga mesti ramah anak,” kata Gusti Ayu saat melihat wisma anak.

Gusti Ayu mengatakan, Lapas Maros membina puluhan anak. Saat ini Lapas terus melakukan perbaikan untuk pemenuhan hak anak. Gustri juga mengingatkan Lapas supaya segera bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Maros.

Kepala Seksi Binadik, Simung mengatakan, saat ini, pihaknya sementara mengurus kartu anak dan KTP elektronik bagi orang dewasa.

“Sementara kami urus dengan Disdukcapil Makassar. Sebagian besar berasal dari Makassar dan juga beberapa dari daerah lain,” kata Indra.

Selain menyediakan ruang kreatifitas anak, wisma anak dibuat nyaman dan ramah.

“Kami akan terus mendorong pemenuhan hak anak yang berada di Lapas Maros ini. Selain itu dukungan dari Pemkab, DPRD Maros dan Lembaga Masyarakat juga tinggi,” tambah Bagus.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *