PenaJurnalis,Makassar.—–Dua nama yang diusulkan menjadi komisaris utama Bank Sulselbar ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu mantan Dirut Bank Sulselbar EllongTjantra yang menjadi ketua KONI Sulsel dan Yanuar Fachruddin yang merupakan ipar dari Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah.

Kedua nama tersebut telah menyetujui Dirut Bank Sulselbar, Muhammad Rahmat dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dipimpin Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Kedua calon Komisaris Utama ini akan dilakukan sesuai dan propertest yang dilakukan OJK.

“Ini hasil RUPSm jadi kami berkewajiban untuk mengembalikan hasil itu ke OJK, segera semua berkas dan kelengkapan dokumen diteruskan ke OJK dan dua minggu waktu yang akan dibutuhkan untuk prosesnya” kata Dirut Bank Sulselbar, Muhammad Rahmat, Senin (4/2/19).

Kepala OJK Regional 6 Sulampua, Zulmi menjelaskan jika uji kepatutan ini untuk para komisaris berjalan untuk Februari 2019. DimanaEllong Tjandra akan fit andpropertest untuk jabatan Komisaris Utama dan Yanuar Fachruddin sebagai calon Presiden Komisaris.

“Jadi untuk Komisaris Utama EllongTjantra dan akan jalani fit andpropertest OJK dan termasuk Yanuar juga akan mengikuti fit dan tes yang tepat untuk Komisaris” ujar Zulmi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *