PenaJurnalis,Maros.—-Puluhan siswa menghadiri Sosialisasi mencegah kecelakaan lalulintas di SMAN 1 Maros. Sosialisasi dipimpin Kasat Lantas, AKP Mamat Rahmat, Senin (4/2/19).

Satuan Lalu Lintas Polres Maros, gencar melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas untuk pelajar tingkat SMA dan SMK sebab mencegah tingginya angka pelanggaran berlalulintas.

AKP Mamat mengatakan, sosialisasi untuk memberi pemahaman pelajar dalam mewujudkan millennial cinta lalu lintas.

“Kami ingin menekan terjadinya laka lantas atau zero accident, melalui kegiatan millenial road safety festival. Apalagi tingkat kecelakaan paling banyak melibatkan pelajar,” katanya.

Sosialisasi ini dilakukan dibeberapa tempat dan SMA dengan sasaran kaum millenial.Generasi tersebut paling aktif dan produktif sebagai pengguna jalan.

“Kami sampaikan kepada generasi muda pentingnya memiliki SIM, memakai helm saat naik motor, kendaraan harus sesuai dengan undang-undang yang berlaku, dan sanksinya apa jika melanggar,” katanya.

Bukan hanya itu, Kampanye Millenial Road Safety Festival akan terus dilanjutkan di berbagai event dan kegiatan.

“Kampanye millenial road safety festival Polres Maros ini, terus dilakukan dengan mengadakan event dan mendatangi tempat keramaian serta sekolah,” katanya.

Rencananya Polres Maros akan menggelar acara puncak Milenial Road Safety Festival pada akhir pekan nanti di lapangan Palantikkang Maros.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *