Penajurnalis,Makassar.—– – Ada ratusan barang simpanan penghuni Lapas baik di blok Tipikor maupun blok pidana umum yang disita oleh tim sidak. Korek gas, barang-barang berupa logam, hingga alat komunikasi turut disita. Bahkan sebuah kondom juga ditemukan di salah satu kamar narapidana.

Barang tersebut didapat saat Satgas Kamtib Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Lapas Klas IA Makassar, Sabtu  (1/2/19). Berlangsung sekitar 1 jam 40 menit.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Marasidin Siregar, mengatakan barang yang masih terbungkus dalam plastik merah itu ditemukan di kamar salah satu tahanan pidana umum.

“Iya ini ada kondom juga. Kami temukan di salah satu kamar tahanan,” kata Marasidin usai sidak.

Selain kondom, tim sidak juga menemukan sebuah borgol tua yang sudah tidak berfungsi. Ada juga berbagai speaker dan kompor masak.

Khusus di blok Tipikor, sebuah kartu ATM dan beberapa uang tunai juga disita. Marasidin mengatakan masih akan memeriksa lebih lanjut terkait kepemilikan uang yang dimiliki sejumlah narapidana Tipikor.

“Uang itu belum saya dilapori berapa jumlahnya, tetapi tidak ada yang memiliki uang satu juta rupiah per orang. Kalau untuk uang maksimal Rp300 ribu per orang (yang harus dimiliki),” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *