PenaJurnalis,Jakarta.—-Sebanyak 1.000 kontainer TorabikaCapuccino berhasil di ekspor ke Rusia pada tahun 2018. Ini menunjukkan pertumbuhan bisnis perusahaan yang melebihi 30 persen dibanding tahun sebelumnya.

Presiden Direktur grup Mayora, Andre Atmadja, mengatakan tidak hanya berhasil menembus pasar Rusia, TorabikaCappucino, juga sukses menjadi pemimpin pasar di Rusia untuk kategori kopi instan cappucino.

TorabikaCappucino menjadi salah satu merek kopi instan cappucino yang sangat diminati masyarakat Rusia, utamanya di kalangan anak muda.

“TorabikaCappucino menjadi salah satu merek kopi instan yang diperhitungkan di Rusia khususnya Rusia bagian selatan. Ini mematahkan anggapan bahwa Indonesia hanya mampu mengekspor produk murah,” ujar dia di Kantor Pusat Mayora Group, Jakarta, Rabu (6/2/19).

Layaknya masuk ke negara ataupun marketbaru, menurut Andre, tidak mudah untuk menembus pasar Rusia.

Selain Rusia produk-produk Mayora juga telah beredar di lebih dari 100 negara. Di antaranya untuk pasar ASEAN, China, India, Timur Tengah, Amerika Serikat, bahkan Irak dan Palestina.‎

Namun, dengan usaha untuk memahami negara tujuan, dalam hal ini Rusia, dan juga memberikan produk yang terbaik, serta pengetahuan untuk memahami konsumen yang tepat, Mayora berhasil menembus pasar Rusia.

“Rusia merupakan market yang potensial untuk Mayora, karena merupakan salah satu negara yang memiliki populasi penduduk yang tinggi dan tingkat pertumbuhan ekonomi yang baik. Dan juga tingkat konsumsi kopi yang Iebih tinggi dibandingkan dengan negara lainnya. Target kami tahun ini untuk pasar Rusia dapat tumbuh double digit,” ujar dia.‎‎

Ia menambahkan bahwa “Mayora akan terus berkomitmen untuk membangun bisnis, baik di Indonesia maupun di pasar ekspor untuk menjadikan Mayora sebagai global company dan mampu bersaing secara global.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *