PenaJurnalis,Aceh.—— Diduga membunuh bayi yang masih berusia setahun, seorang ibu di Langsa Aceh berinisial SY (22)di tahan.  Diketahui pelaku tega melempar anaknya ke bak mandi karena masalah keluarga.

“Motifnya karena masalah ekonomi dan kesal dengan suaminya,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Aceh, Kombes Agus Sarjito, saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (28/3/19).

Pasangan suami istri itu diketahui bekerja sebagai pengemis di Kota Langsa. Saat kejadian, SY kesal karena suaminya tidak memberikan nafkah untuk rumah tangga.

Dia lalu mengambil bayinya dan melempar ke bak mandi berisi air. Aksi itu dilakukan di rumahnya di Kampung Blang Kecamatan Langsa, Kota Langsa pada Rabu 27 Maret pagi. Ketika SY diduga membunuh bayinya, suaminya sedang tidak di rumah.

“Setelah dia melempar anaknya ke bak mandi, berselang beberapa saat kemudian, pelaku mengangkat anaknya. Namun, korban sudah tidak bernyawa,” jelas Agus.

SY seketika panik. Dia kemudian membawa anaknya yang sudah tak bernyawa ke Rumah Sakit Umum Langsa.

Ketika tiba di kamar jenazah, petugas RS dan polisi melihat adanya kejanggalan terkait meninggalnya bayi setahun itu.

“Hasil pemeriksaan unit Inafis Polres Langsa, ditemukan kejanggalan dengan kematian korban. Setelah diperiksa, pelaku akhirnya mengakui tentang kejahatan yang telah dilakukannya,” jelas Agus.

SY kini sudah ditahan di Mapolres Langsa untuk menjelani pemeriksaan. Dia dijerat dengan Undang-undang Perlindungan Anak. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *