PenaJurnalis,Maros.—–Kementrian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) mengunjungi lokasi perintisan jalan oleh Kodim 1222 Maros, di Desa Bonto Manurung, Kecamatan Tompobulu, Kamis (21/3/219).

Tim Kementrian yang berjumlah tiga orang tersebut, mengecek pengerjaan fisik dan non-fisik, seperti penyuluhan kesehatan. Serta  meninjau langsung sasaran TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke- 104 tersebut.

Kehadiran tim disambut baik oleh siswa SMK setempat. Mereka senang belajar materi bela negara. Siswa baru kali pertama dikunjungi Kementrian

Analisis Madya Bidang Lingkim Dirjen Potensi Pertahanan Kemhan RI, Kolonel Inf Alex Batoex mengatakan, kunjungannya ke Maros, hanya untuk meninjau langsung pengerjaan TMMD.

Alex menyampaikan, hasil perintisan jalan hasilnya sudah nampak. Ruas jalan tersebut akan sangat menguntungkan warga pedalaman Tompobulu.

“Selain itu kami juga melihat sarana MCK, meninjau lokasi jembatan Damma, serta memberikan pembekalan bela negara untuk siswa SMK,” kata Alex.

Sementara, hasil pemantauan di lapangan tim Kemenhan, menalai personel telah berkerjamakasimal. Perintisan jalan akan rampung sesuai dari target yang ditentukan.

“Hasil tinjauan ini sangatlah positif. Dengan adanya TMMD ke 104, semua pihak baik TNI Angkatan Darat, Laut, Udara maupun Polri bersatu untuk membangun demi kesejahteraan warga,” katanya.

Dia berharap, warga tidak sungkan lagi untuk meminta bantuan kepada TNI. Jika ada kebutuhan, khususnya tenaga, warga bisa menghubungi TNI.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *