PenaJurnalis,Makassar.—— – Tim Korsupgah KPK Dwi Aprilia Linda  kembali mendatangi kantor gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (11/3/19). Kedatangan Linda ini, dalam rangka rapat koordinasi penyusunan rencana aksi program penertiban aset daerah.

Rapat koordinasi ini dipimpin langsung Penjabat Sekda Sulsel, Ashari F Radjamilo. Seluruh perwakilan dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel juga hadir.

“Semoga tidak bosan ketemu dengan saya lagi, saya lagi. Terima kasih atas kedatangan bapak/ibu yang saya harapkan semangat ibu dan bapak tiap dua tahun sekali bisa ikut program evaluasi yang kami lakukan ini,” kata Linda.

Dalam kesempatan itu, Linda meminta seluruh daerah untuk mempertahankan aset yang dimiliki.

“Kepala daerah harus fight mempertahankan aset Pemda yang memang sudah tercatat. Jangan sampai ada satu aset dengan mudah dilepas kepada pihak ketiga,” tambah Linda.

Katanya, apabila Pemprov Sulsel ingin mengibahkan asetnya kepada kabupaten/kota mesti dipastikan prosesnya berjalan secara benar. Pemprov sebagai pemberi aset, pemkab yang menerima, dan dilakukan pencatatan aset.

“Termasuk kalau ada kendaraan yang rusak ringan, berat, atau hilang seperti apa. Jangan ada penghapusan sebelum ada pemeriksaan oleh inspektorat kalau ada kendaraan yang hilang,” jelasnya.

“Ada kolom di situ. Seperti apa kenapa bisa hilang. Sudah lapor polisi atau belum. Harus ada penggalian, ada kesengajaan atau tidak. Ada kelalaian atau tidak. Ini gak main-main ini,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *