PenaJurnalis,Jawa Tengah.——Seorang wanita terduga  teroris Y alias Khodijah nekat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Khodijah ditangkap pada Kamis 14 Maret 2019 sore di Klaten, Jawa Tengah oleh Densus 88 Antiteror.

Diduga, wanita tersebut terlibat dalam perencanaan amaliah atau aksi teror bersama terduga teroris di Sibolga, Husain alias Abu Hamzah (AH).

Y bunuh diri dengan meminum cairan pembersih saat berada di tahanan. Kala itu, ia sempat mendapat pertolongan pertama.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. Ia mengatakan, Y ditemukan lemas di ruang istirahat pemeriksaan di Rutan Polda Metro Jaya.

Y alias Khodijah ditangkap Densus 88 Antiteror di Dukuh Desan Wetan RT 5 RW 2 Desa Joton, Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah pada Kamis, 14 Maret 2019 sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Y kemudian ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Y diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan meminum cairan pembersih saat berada di tahanan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, Y ditemukan lemas di ruang istirahat pemeriksaan di Rutan Polda Metro Jaya. Dia sempat mendapatkan pertolongan pertama dari petugas jaga.

“Karena tidak mampu kemudian dirujuk ke RS Bhayangkara Polri (Kramatjati, Jakarta Timur) pada Senin (18 Maret). Sempat ditolong oleh tim medis, ternyata tidak tertolong. Akhirnya meninggal dunia,” ujar Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/19).

Namun Dedi tidak mengungkapkan cairan apa yang diminum Y sebelum ia meregang nyawa. Yang pasti, tim dokter forensik menemukan zat kimia berbahaya di dalam lambungnya yang menyebabkan wanita tersebut meninggal dunia.

Dedi meyakini, Y sengaja ingin mengakhiri hidupnya. Berdasarkan pemahaman kelompok teroris, Dedi menjelaskan, bunuh diri dalam rangka melawan aparat yang disebut sebagai toghut diyakini sebagai syahid yang dijamin masuk surga.

“Yang bersangkutan memang bunuh diri karena mungkin memang tidak bisa melakukan perlawanan yang dalam (kepada aparat),” ucapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *