PenaJurnalis,Maros.—-Ratusan warga Maros Baru Kabupaten Maros mendatangi Puskesmas untuk memeriksakan kesehatannya secara gratis, Jumat (22/3/19). Kegiatan untuk meningkatkan kualitas kesehatan warga tersebut, merupakan implementasi program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Puskesmas Maaros Baru.

Selain itu, warga Maros Baru juga mengikuti senam kebugaran selama 30 menit di halaman kantor Puskesmas Maros Baru. Sebagian besar warga yang datang periksa kesehatan, yakni ibu rumah tangga. Sementara pria, lebih memilih untuk berkerja.

Kepala Puskesmas Maros Baru Hamka Chair mengatakan, warga antusias mengikuti kegiatan tersebut. “Kegiatan ini merupakan implementasi Germas Maros Baru Kami ajak warga untuk senam kebugaran selama 30 menit, lalu memeriksakan kesehatannya,” kata Hamka.

Hamka melanjutkan, pada kegiatan tersebut pihaknya mensosialisasikan kepada warga, cara hidup sehat.Caranya yakni, olahraga rutin, konsumsi buah dan sayur.Selain itu, warga juga harus periksa kesehatan secara rutin, tidak merokok, membersihkan lingkungan, gunakan jamban, dan tidak konsumsi minuman beralkohol.

“Germas merupakan program nasional yang mengedepankan upaya promotiv dan preventif. Kita harus melibatkan semua pihak untuk memaksimalkan gerakan hidup sehat di Maros Baru ,” kata Hamka.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *