PenaJurnalis,Makassar.—–Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar menyebut pentingnya pembahasan tersendiri terkait pengangkutan logistik pemilu ke pulau di Kota Makassar.

“Pendistribusian ke daerah pulau memang jadi tantangan tersendiri, terutama kondisi logistik yang rentan terhadap air,” ungkap Aris dalam diskusi, Senin pagi (1/4/19).

Kepada KPU Makassar, Aris meminta diluangkan waktu untuk membahas teknik sebelum mendistribusikan logistik. Hal ini menjadi catatan khusus karena harus menjadi pengawalan ekstra.

“Bagaimana kita amankan sehingga tidak kena air.Ini yang perlu jadi pembahasan.Perlu rapat tersendiri dengan KPU sebelum pendistribusian sehingga terlaksana dengan baik apakah dibungkus plastik atau bagaimana karena ini cukup rentan.Beda dengan kemarin (aluminium).Kalau sekarang cukup riskan,” tambahnya.

Selanjutnya yang disampaikan Aris adalah tempat penyimpanan yang harus aman.Termasuk bahaya ombak yang sewaktu-waktu dapat jadi masalah saat dilakukan pengangkutan ke pulau.

Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi menyambut baik keinginan Aris. Dia akan mempersiapkan waktu untuk melakukan rapat tersendiri sebelum logistik diangkut ke pulau.

“Sebagaian besar materialnya kertas sehingga harus hati-hati.Kami akan agendakan agar dapat terdistribusi dengan baik,” ungkap Farid. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *