PenaJurnalis,Maros.—–Menjelang bulan suci ramadhan pengunjung wisata alam Bantimurung diprediksi membludak di akhir pekan. Untuk memaksilkan pengamanan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros, menggandeng Polsek Bantimurung yangakan dipimpin langsung oleh Kapolsek Bantimurung, AKP Jumahir.

Hal tersebut dilakukan oleh Disbudpar untuk menjamin keamanan wisatawan selama berada di kawasan air terjun.

“Kami prediksi jumlah wisatawan akan membludak pada Minggu terakhir jelang Ramadan. Untuk maksimalkan pengamanan, kami libatkan Polsek Bantimurung,” kata Ferdiansyah.

Danramil 1422-02 Bantimurung, Kapten Nono Sudiyatno, Kepala Resort Kehutanan Maros, Amiruddin juga hadir dalam pertemuan tersebut dan akan turut mengamankan.

“Kami hanya antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Selama ini, Bantimurung tetap aman. Kami ingin warga, nyaman berada di Bantimurung,” katanya.

Selain pengamanan, Disbudpar juga menyiapkan tim medis dan SAR. Mereka akan standby untuk melayani warga yang butuh bantuan.

Sementara Kapsek Bantimurung, AKP Jumahir mengatakan, pihaknya akan menurunkan puluhan personel pegamanan.

Polisi akan dibantu oleh TNI dan Satpol PP.Pertemuan digelar untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung pada Minggu ceria, jelang Ramadan.

“Intinya kami sudah bagi tugas saat hari H. Kita ingin warga merasa aman, nyaman dan tertib,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *