PenaJurnalis,Maros.—-Menjelang Pemungutan Suara Gerakan Pemuda Ansor kabupaten Maros  akan mengerahkan anggotanya untuk mengawal pengamanan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS).

Pengawalan pencoblosan ini disebut GP Ansor Maros  sebagai Gerakan Rabu Putih. Tujuannya memastikan masyarakat tanpa rasa khawatir atau takut mencoblos di TPS pada 17 April.

Ketua GP Ansor Maros, Abrar Rahman, Selasa (9/4/19)  malam mengatakan “Jadi semua organisasi di bawah NU akan dikerahkan untuk mengamankan seluruh TPS yang ada di Maros saat pencoblosan. Ini sesuai instruksi dari pusat. GP Ansor yang akan mengkoordinir,”Ungkapnya.

“Sekarang ini hoax dan ujaran kebencian terpolarisasi di masyarakat. Ada juga ancaman intimidasi dari kelompok tertentu hingga warga tidak memilih. Kita ingin memastikan di TPS, tidak ada intimidasi apa pun bagi semua pemilih,” lanjut Abrar Rahman.

Dia menyebut pengawalan ini akan melibatkan ribuan kader muda Nahdlatul Ulama, seperti Ansor, Banser, PMII, IPNU-IPPNU, Pagar Nusa, serta pengurus NU kecamatan dan desa.

“Gerakan ini bukan milik Ansor saja, kita lempar ini ke masyarakat agar seluruh komponen masyarakat terlibat dalam gerakan Rabu Putih ini. Pemilu ini memang sebuah pertaruhan ideologis bagi kami,” ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *