PenaJurnalis,Maros.—-Hari pertama UNBK, Sebanyak 5.007 siswa SMP dari 73 sekolah yang di 14 kecamatan di kabupaten Maros mengikuti ujian Hal tersebut dikatakan Bupati Maros, Hatta Rahman saat memantau proses UNBK di SMPN 1 Maros, Senin (22/4/19) pagi.

“Di Maros, ada 5.007 siswa SMP dari 73 sekolah yang UNBK hari ini. Makanya kami pantau, kesiapan beberapa sekolah termasuk SMPN 1. Semua siap untuk UNBK,” kata Hatta.

Sebanyak 73 SMP yang mengikuti ujian tersebut 43 sekolah diantaranya berstatus negeri dan 30 swasta. Dijadwalkan ,Siswa akan mengikuti UNBK empat hari kedepan.

Dari tiga sekolah gabungan Sebanyak 423 siswa UNBK di SMPN 1 Maros. Berbagai perlengkapan atau fasilitas UNBK sudah disiapkan, termasuk komputer.

Peserta dari SMP PGRI II Maros dan SMP 26 Satu Atap Palantikang Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Maros, H Takdir mengatakan, jauh hari sebelumnya pihak sekolah sudah siap UNBK 100 persen.

“Untuk pelaksanaan UNBK, jauh hari sebelumnya, kami sudah siap 100 persen. Sarana dan prasarana disetiap sekolah sudah siap untuk UNBK,” katanya.

Kepala Dinas Keuangan tersebut, melanjutkan, UNBK sudah dua tahun diberlakukan di Maros.

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar dan Menengah Disdik Maros, Abdul Muis mengatakan, siswa SMP akan mengikuti UNBK selama empat hari berturut-turut.UNBK mulai berlangsung tanggal 22 April hingga 25 April mendatang.

“Saat ini, siswa juga sudah siap mengikuti UNBK yang akan berlangsung selama empat hari mulai 22 April sampai 25 April mendatang,” katanya.

Untuk UNBK pertama, siswa akan diberikan soal Bahasa Indonesia, kedua Matematika, ketiga Bahasa Inggris, dan terakhir IPA.

Sementara itu, untuk memaksimalkan UNBK, siswa akan dibagi menjadi tiga sesi. Siswa mulai ujian pada pukul 7.30 sampai 16.00 wita.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *