PenaJurnalis,Maros.—— Kabupaten Maros kembali menyeleksi Sebanyak 138 Siswa untuk menjadi paskibraka dilapangan Pallantikang, Kecamatan Tirukale, Kabupaten Maros, Rabu (10/4/19).

138 siswa/siswi yang tergabung dari beberapa sekolah SMA, SMK, MA, PONPES Negeri dan Swasta se-Kabupaten Maros. Saat dikonfirmasi, Kabid Pemuda Dispora Maros Alamsyah Sehuddin, menyatakan bahwa surat sudah kami edar kesekolah-sekolah untuk para kepala sekolah mengutus siswa-siswinya ikut seleksi ini.

Seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Maros tahun 2019, dilaksanakan sejak tanggal 8 sampai 9 April 2019 bertempat di Kantor Dispora Maros  Dan lapangan pallantikang, Pemkab Maros.

“Setiap sekolah kiranya sudah menentukan kuota dilihat dari types sekolah tersebut,” ucapnya.

Seleksi meliputi pemeriksaan kesehatan (tinggi, berat, tensi, nadi, gigi, mulut, mata dan postur tubuh), ujian gerakan PBB, ujian kesamaptaan jasmani, dan tes wawancara.

Adapun tim seleksi dari Kodim 1422 Maros, Lanud Sultan Hasanuddin, Polres Maros, Brigif para raider.

Untuk koordinator paskibraka tahun ini dari Lanud Sultan Hasanuddin, Seleksi menggunakan sistem perengkingan jadi para peserta akan dinilai oleh masing-masing tim disetiap pos yang akan dilaluinya

Peserta yang terpilih nantinya akan dipersiapkan sebagai pengibar bendera pusaka diantaran 70 orang peserta (pasukan 17, Pasukan 8 pasukan 45).

Selain itu juga akn mengutus 4 siswa (2 Putra 2 Putri) untuk bertarung ada seleksi provinsi dan nasional. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *