PenaJurnalis,Maros.—–Menjelang pemilu 2019 Logistik Pemilu di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maros untuk surat suara sudah hampir rampung yakni, sudah mencapai 90 persen, sampai hari ini, Senin (01/4/19).

Penyortiran Surat suara sudah dilakukan , baik itu pemilihan presiden dan wakil presiden, DPD, DPR Pusat, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota .

Namun, pasca sortir surat suara masih terdapat kekurangan. Pihak KPUD Maros sudah melakukan koordinasi dan penyampaian ke KPUD Sulsel untuk diantisipasi sekira kurang lebih 4000 lembar surat suara.Selain itu, pendistribusian logistik ke setiap kecamatan di Kabupaten Maros rencananya akan dilakukan satu minggu sebelum Pemilu digelar.

Ketua KPUD Maros, Syamsu Rizal mengatakan, untuk pendistribusian logistik, kali ini cukup banyak kotak, tapi satu hari sebelum hari H sudah ada di TPS. Jadi rencananya satu minggu sebelum pelaksanaan pemilu, logistik sudah ada di kecamatan.

“Jadi satu minggu sebelum hari H, untuk pendistribusian logistik kita prioritaskan kecamatan yang jauh, seperti Kecamatan Tompobulu, Mallawa, Moncongloe, Camba dan Kecamatan Cenrana”, katanya.

Sementara itu, untuk kotak suara dan surat suara saat ini ditempatkan di gedung gabungan organisasi di pemda Maros dengan penjagaan ketat oleh petugas kepolisian. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *