Pena Jurnalis,Liverpool.—-ada di posisi yang tidak pernah mereka rasakan sebelumnya. Makan Juergen Kloop meminta para pemain enjoy saja dengan kondisi ini dan jangan terbebani.

Liverpool berpeluang merebut dua trofi musim ini yakni Primer langue dan Liga Champions Liverpool saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 85 poin dari 34 laga, unggul dua angka dari Mancester City yang punya satu laga simpanan.

Sementara di Liga Champions, Liverpool lolos ke semifinal untuk dua musim beruntun dan berpeluang maju ke final lagi. Meski demikian, lawan yang dihadapi demikian berat, favorit juara Barcelona.

Meski demikian pencapaian Liverpool sejauh ini boleh dibilang agak di luar ekspektasi mengingat Premier League sebenarnya adalah target utamanya. Tapi, Liverpool rupanya masih bisa lanjut terus dalam persaingan di dua kompetisi ini.

Boleh dibilang kondisi ini tidak pernah dirasakan Liverpool sebelumnya. BIasanya Liverpool tampil bagus di liga, tapi jeblok di kompetisi Eropa atau sebaliknya. Contoh saja ketika juara Liga Champions 2005, Liverpool cuma finis kelima.

Meski demikian, Klopp tak ingin para pemain terbebani dan meminta mereka menikmati saja sampai akhir musim ini. Soal hasil, biarlah usaha para pemain yang menentukan nantinya.

“Kami masih tidak merasakan tekanan apapun. Kami merasa dan melihatnya sebagai sebuah kesempatan. Kami anggap itu sebagai tantangan, bermain seperti biasa saja – biasanya sih sangat positif,” ujar Klopp seperti dikutip Sportskeeda.

“Ada banyak laga-laga luar biasa, periode yang menarik dan sangat positif. Kami sangat menikmatinya. Bagus dong jika Anda terlibat dalam dua kompetisi. Itu pertanda kesuksesan,” sambungnya.

“Sekarang tinggal bagaimana Anda memadukan antara kemampuan serta sikap. Kami tentu saja punya para pemain bagus, dan itu dibarengi sikap kelas dunia. Kami melakukannya sedari hari pertama musim ini dan sejauh ini semua lancar – kami adalah lawan sulit bagi siapapun,” demikian dia.

Total ada enam laga final untuk Liverpool di sisa musim ini. The Reds akan menghadapi Cardiff City besok. Setelahnya, mereka akan bertemu Huddersfield Town, Newcastle United, dan Wolverhampton. Di antara tiga laga itu, terselip dua leg semifinal Liga Champions. Jika lolos ke final, maka ada satu laga tambahan di awal Juni.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *