PenaJurnalis,Maros.—–Mendekati Pemilu 17 April 2019 Personel Polres Maros menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) untuk pemilu . Sispamkota tersebut berlangsung di halaman Mapolres Maros, jalan Ahmad Yani, Jumat (5/4/19).

Simulasi dipimpin oleh Wakil Kapolres Maros, Kompol Muh Amin dan Kabag Ops Muh Jufri dan beberapa perwira staf. Kabag Ops, Kompol Muh Jufri bertindak sebagai perancang skenario juga memberikan arahan kepada para koordinator.

Kompol Muh Amin mengatakan, simulasi digelar supaya personel dapat serius dan tetap semangat, selama menjalankan tugas pengamanan.

“Dengan berlatih yang serius, kita bisa pastikan pengamanan Pemilu nantinya berjalan aman dan lancar. Persiapan pengamanan harus mantap,” katanya.

Ada 40 adegan yang akan disimulasikan terkait pengamanan Pemilu 2019 diantaranya, bentrokan massa.

“Sispamkota ini seakan akan terjadi sungguhan. Sehingga apa yang diperankan oleh masing-masing peranan tidak menyalahi prosedur dalam bertindak,” katanya.

Rencana Polres Maros akan kembali melakukan simulasi kedua pada Sabtu 6 April besok. Simulasi tersebut akan menghadirkan unsur terkait.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *