PenaJurnalis,Maros.——Dinas Sosial Maros  telah menyiapkan rumah singgah untuk 378 Calon Legislatif  gagal, pada Pemilu 2019. Dari 413 caleg dari 14 kecamatan, hanya 35 diantaranya yang akan lolos menjabat di DPRD Maros. Sementara lebihnya sudah dipastikan gagal.

Rumah tersebut berada di jalan Azalea, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale.Lokasinya berada di sekitar eks terminal atau pasar malam.

Kepala Dinsos Maros, Kamaluddin Nur mengatakan, permasahan mental kemungkinan besar akan terjadi.Sebelum para caleg gagal stres berat, bisa langsung ditangani oleh tim Dinsos.

“Jauh hari sebelumnya, Dinsos sudah memikirkan hal itu (caleg gagal yang stres). Kita sudah menyiapkan sarana dan prasarananya. Ada rumah singgah siap menampung,” kata Kamal.

Kamal khawatir, ada sejumlah caleg gagal yang stres. Pasalnya, setiap ajang pemilihan, caleg gagal kerap mengalami gangguan kejiwaan. Selain sarana, Dinsos juga berkerjasama dengan pekerja sosial yang sudah pengalaman.

Meski begitu, Kamal berharap, caleg gagal Maros  nantinya dapat menerima kekalahannya. Jika tidak, kemungkinan besar akan stres.

Sebelumnya, sebanyak 450 warga Maros  dari 14 partai politik peserta Pemilu, mendaftar sebagai calon anggota DPRD. Sebelumnya, sebanyak 450 warga Maros  dari 14 partai politik peserta Pemilu, mendaftar sebagai calon anggota DPRD.

Dari jumlah tersebut, hanya 413 orang yang dinyatakan lolos senagai Daftar Calon Tetap (DCT) oleh KPUD Maros.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *