PenaJutnalis,Maros.—-Kawasan wisata air terjun Bantimurung, Kabupaten Maros, termasuk fasilitas hotel, penginapan, gazebo, pagar, dibenahi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Minggu (31/3/19).

Kepala Disbudpar Maros, Muh Ferdiansyah mengatakan, di hotel, sejumlah fasilitas di dalamnya juga diperbaiki, diantaranya toilet dan pendingin ruangan dan ruang rapat.

Dinding dan plafon yang kusam, dicat ulang.Begitu juga dengan toilet yang ada di kamar.Petugas menyisir hotel dan membenahinya.

Pekerja juga mencari dan membenahi cela yang menjadi penyebab rembesan air ke tembok.Rembesan tesebut menjadikan hotel nampak seperti bangunan tua.

“Hotel juga kami benahi.Kami cat ulang.Fasilitas di kamar, termasuk AC dan toilet, semua sudah diperbaiki.Anggota semua yang kerja itu,” katanya.

Di area air terjun, petugas juga sudah melakukan pengecatan.Termasuk patung kupu-kupu, gazebo, penginapan, dan pagar pembatas.

Disbudpar juga membenahi Bantimurung Waterpark.Kawasan tersebut juga disulap menjadi tempat yang menyenangkan.Wahana di dalamnya, juga dicat.

“Kami menggunakan cat yang warna warni. Itu akan membuat wisatawan lebih nyaman. Kalau warna-warna itu terus, pasti orang bosan. Karena spot foto tidak berubah,” ujarnya.

Dia berharap, wisatawan berkunjung ke Bantimurung untuk memantau langsung keindahan hasil pembenahan.

Wisatawan dijamin tidak bosan lagi.Semua lokasi kawasan dapat dijadikan sebagai spot foto.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *