PenaJutnalis.Pangkep.—–Jumpa Bakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR)  diharapkan menjadi ajang untuk keterampilan sekaligus evaluasi atas pembinaan PMR di masing-masing unit sekolah SD, SMP atau SMA se- Kabupaten Pangkep.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Pangkep Syahban Sammana pada upacara pembukaan Jumbara PMI kabupaten Pangkep yang bertempat di lapangan Talappasa desa Keluarahan Bori Appaka Kecamatan Bungoro. Kegiatan berlangsung dari tanggal  30 Maret s/d 03 April 2019.

“Seiring dengan pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, generasi muda khususnya remaja yang sering disebut kaum milenial dihadapkan pada permasalahan dan tantangan yang sangat berat,” kata Wakil Bupati Pangkep, H.Syahban Sammana, senin (01/4/19).

Sehingga kegiatan Jumbara PMR ini menjadi salah satu tempat bagi remaja untuk mengembangkan bakat, kreatifitas dan kecerdasan.

Wakil Bupati mengapresiasi kepada PMI Pangkep yang melakukan langkah-langkah pembinaan remaja di sekolah melalui Palang Merah Remaja (PMR) di unit sekolah masing-masing.

Kegiatan Jumbara PMR ini mengingatkan memori kita pada kegiatan Jumbara Nasional tahun kemarin yang di hadiri anggota PMR dari seluruh Indonesia dan negara luar.

“Karena Jumbara Pangkep di kenal, makanya jadikan kegiatan ini menjadi ajang kita untuk kembali mengangkat nama Pangkep di event Nasional dan Internasional melalui PMR” harap Wabup.

Panitia Pelaksana Sahir Sapu dalam laporannya menyampaikan kegiatan Jumbara ini bertujuan, memberikan wadah pembinaan PMR Madya dan Wira di tingkat Kabupaten, sebagai sarana evaluasi pelaksanaan pembinaan, sebagai ajang kompetisi yang krearif,  serta ajang seleksi untuk Jumbara Provinsi dan Nasional.

Kegiatan Jumbara se-kabupaten Pangkep ini, di ikuti peserta sebanyak 820 peserta dari tingkat PMR Mula, Madya dan Wira.

“Kegiatan Jumbara ini mengangkat tema ‘Remaja Cerdas, Ceria dan Kreatif ‘ ” ungkap Sahir selaku ketua panitia.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *