PenaJUrnalis,Makassar.—– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas hasil pemeriksaan Laporan Hasil Pemeriksan (LHP) keuangan daerah, yang dilakukan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI.

Penyerahan LHP ini, diserahkan dalam Rapat Paripurna, di gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (27/5/19).

“Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas LHP, termasuk dokumentasi rencana aksi yang telah dilaksanakan Pemprov Sulsel, maka BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian,” kata Kepala Badan Diklat BPK RI, Hery Subowo dalam sambutannya. 

Kata Hery, BPK RI berharap, prestasi yang didapat Pemprov Sulsel ini, bisa terus dipertahankan. Demi terciptanya akuntabilitas dan keuangan daerah. 

“Pemprov Sulsel telah berhasil mempertahankan WTP yang kesembilan kalinya. Sehingga ini akan menjadi sebuah kebanggan,” ujarnya. 

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menjelaskan, opini WTP yang diterima ini, menjadi bukti dari akuntabilitas yang menjadi legitimasi pemerintah dalam mendapatkan kepercayaan masyarakat.

“Dan bagi investor dan dunia usaha, karena mereka akan percaya pada pemerintahan yang bersih. Salah satu indikatornya adalah laporan keuangan,” ujarnya.

“Pada momen ini saya memerintahkan kepada OPD, untuk melaksanakan pemerintahan yang terukur dan melakukan evaluasi secara periodik,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *