PenaJUrnalis,Maros.—–Di pekan tekahir menjelang ramadhan ribuan warga di Sulsel memadati kawasan Taman Wisata Alam Bantimurung Maros .

Tidak hanya  memadati air terjun yang menjadi ciri kawasan wisata andalan alam Maros ini. Namun kolam khusus berenang pun padat. 

Berbeda kali ini ada hal yang menarik , pekan ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros menghadirkan karakter pahlawan super dalam film animasi untuk memanjakan pengunjung dan meramaikan pekan ceria. Karakter tersebut di antaranya transformers, spiderman, dan bima sakti.

“Kita sengaja menghadirkan karakter dalam film animasi tersebut untuk menampilkan hal yang berbeda. Apalagi karakter-karakter itu sangat populer dan digemari anak-anak bahkan dewasa. Setidaknya mereka bisa berfoto bersama transformers, spiderman, dan bima sakti dalam suasana alam Bantimurung,” ujar Kepala Disbudpar Maros, Muh Ferdiansyah, Jumat (3/5/19).

Bukan hanya itu  Untuk memperindah  kawasan Taman Wisata Alam Bantimurung Maros dinding dan lantai di cat warna-warni, dengan kesan kekinian.

Ditambahkannya, dalam dua pekan ini tercatat tak kurang dari 30.000 pengunjung dalam pekan akhir jelang Ramadan atau pekan ceria ini. Sebelumnya, pihaknya memprediksi jika puncak kunjungan di Bantimurung terjadi pada akhir pekan lalu atau sepekan sebelum memasuki bulan Ramadan, namun pekan ini pengunjung tetap padat. 

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan masyarakat setiap tahun. Karena itu pengelola kawasan Taman Wisata Alam Bantimurung Maros telah melakukan berbagai pembenahan dan mengantisipasi lonjakan kunjungan dengan menambah personel keamanan dan petugas loket,” ujarnya. 

Menurutnya, antrean pengunjung cukup panjang untuk masuk ke lokasi taman wisata Bantimurung. Hal itu dikarenakan sistem scan barcode yang mulai diterapkan beberapa bulan terakhir. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *