PenaJUrnalis,Makassar.—-Bendungan Paselloreng di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) segera beroperasi akhir 2019. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah  menegaskan bendungan ini harus mulai digenangi pada Agustus.

“Saya harapkan musim hujan Agustus tahun ini (2019) bendungan ini mulai digenangi,” kata Nurdin Abdullah dalam rapat terbatas di Rumah Jabatan Gubernur, Makassar, Sulsel, Jumat (23/5/19).

Hadir dalam rapat tersebut hadir  Kepala Kantor Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) Wilayah VII Makassar Safri, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang Supardji, Kepala Kantor Badan Pertanahan Wajo, dan Kepala BPN Takalar. 

Pada kesempatan itu, Kepala BPKH Wilayah VII Safri mengatakan akan segera turun bersama BPN untuk identifikasi lahan hutan seluas 300 hektare yang akan terdampak dari penggenangan.

“Nanti tim dari BPKH bersama-sama ke lapangan untuk identifikasi lahan yang akan digenangi,” jelas Safri usai rapat.

Perlu diketahui, bendungan ini akan mengairi sekitar 7.000 hektare lahan pertanian di Wajo dan sekitarnya. Anggaran yang digelontorkan untuk bendungan ini senilai Rp. 800 miliar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *