PenaJurnalis,Makassar.—- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah turut berbelasungkawa atas korban peristiwa 22 Mei. Selain itu, dirinya  menyambut sangat baik kondisi Indonesia pasca aksi 22 Mei masih tetap kondusif. Nurdin pun berharap masyarakat yang tidak senang dengan keputusan KPU soal Pilpres tidak mengambil langkah sendiri.

“Kita bersyukur kepada Allah bahwa secara umum kondisi Indonesia cukup kondusif, termasuk Sulsel, kita dalam suasana damai, Dan tentu kita juga menyampaikan belasungkawa kepada saudara saudara kita yang korban. Mudah mudahan amalannya diterima Allah SWT ” kata Nurdin di kampus Unhas, Makassar, Kamis (23/5/19).

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sulsel yang dianggap tetap tenang menyikapi hasil Pilpres 2019. Tidak hanya itu, dia menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI/Polri yang telah menjaga keamanan tetap kondusif.

“Tentu kita mengapresiasi para petugas TNI dan Polri yang telah betul betul mengamankan Kota Jakarta dan Medan dan beberapa kota yang lain, termasuk Sulsel, dengan sigap dan persuasif,” sebutnya.

Lebih lanjut, Nurdin meminta kepada masyarakat yang tidak mengakui putusan KPU soal Pilpres diimbau untuk menggunakan jalur sesuai ketentuan Undang-undang.

“Sebagai warga negara yang baik menghargai konstitusi. Kalau ada kelemahan dalam penyelenggaraan penilu ini ada jalurnya. Bukan kita mengambil kangkah, tindakan sendiri,” tegas dia.

Konstitusi, kata Nurdin, telah mengamanatkan bahwa sengketa pemilu diselesaikan di jakur MK.

“Jadi saya kira itu. Saya yakin Indonesia akan kembali kondusif,” kata dia.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *