PenaJurnalis,Maros.—-Pemilihan Anggota Legislatif di Kabupaten Maros telah usai. Beberapa kontestan yang menjadi incumbent ada yang lolos kembali, namun tidak sedikit yang tumbang dan gagal meraih kembali kursi di DPRD Maros.

Ketua DPRD Maros Periode 2014 – 2019, H.A.S Chaidir Syam, S.Ip, MH berhasil duduk kembali untuk 5 tahun ke depan.

Bukan hanya berhasil duduk kembali, tetapi Chaidir Syam untuk Periode 2019 – 2024 kembali meraih perolehan suara terbanyak se-Kabupaten Maros.

Periode pemilu 2014 lalu , Ia memperoleh suara terbanyak dengan jumlah suara 7.701 suara dan pemilu 2019 tetap memperoleh suara terbesar diantara caleg dengan jumlah suara 6322. Chaidir Syam  mengatakan, dirinya dua periode ini memperoleh suara terbanyak diantara semua caleg.

Ia mengungkapkan, walaupun pemilu kali ini daerah pemilihannya dikurangi jumlah kecamatannya dari pemilu lalu lima kecamatan namun pemilu kali ini sisa dua kecamatan yakni Mandai dan Marusu.

Saat ditanya terkait tips nya bisa memperoleh suara terbanyak, Ketua BM PAN Sulsel ini menyampaikan, Tipsnya adalah perkuat silaturrahmi dengan konstituen dalam artian melakukan kunjungan, silaturrahmi terus dengan warga bukan nanti dekat pemilu baru lakukan silaturrahmi.

Selain itu, Chaidir menyampaikan yang utama bagaimana kita membuka ruang komunikasi dengan baik antara kita dan konstituen sehingga mereka merasa benar-benar memiliki perwakilan di parlemen untuk menjadi sarana menyalurkan aspirasi mereka. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *