PenaJurnalis,Maros.—–Aparat kepolisian dari Polres Maros dan Polsek Lau, berhasil mengamankan perkelahian kelompok antara warga Dusun Barua dan Dusun Pannabungan, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sabtu (18/5/19) malam sekitar pukul 21.30 Wita.


Perkelahian kelompok melibatkan warga dua dusun itu terjadi di Dusun Barua, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros. Keributan itu berawal dari permasalahan sehari sebelumnya, pukul 00.15 Wita ketika seorang warga Dusun Pannambungan, lelaki Arlan bersama temannya melintas dengan motor di jalan penghubung kedua dusun tersebut, tepatnya didepan Pos Ronda Dusun Barua.

Terjadi kesalah pahaman antara Arlan dengan warga yang berada di Pos Ronda Dusun Barua. Namun tidak sampai terjadi bentrok. Nanti esok harinya, Sabtu (18/05/19) perseteruan berlanjut antara Arlan dengan lelaki Anjas berteman yang langsung melakukan pemukulan sehingga berbuntut perkelahian antara kelompok warga dua dusun tersebut.

Kejadian itu langsung ditangani Unit Reskrim Polsek Lau bersama personil Polres Maros yang datang ke TKP dan mengamankan kedua kelompok yang bertikai serta mengamankan mereka ke Mako Polsek Lau untuk dilakukan mediasi.

Proses mediasi yang turutdihadiri Kepala Desa Salenrang Syahril dan Bhabinkamtibmas Babinda serta Kepala Dusun kedua belah pihak yang berseteru akhirnya membuahkan kesempatan berdamai secara kekeluargaan serta masing masing pihak menandatangani pernyataan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *