PenaJurnalis,Makassar.—-Selama Ramadhan Polres Gowa berhasil mengamankan 32 unit sepeda motor dalam operasi aksi balap liar .Tim UKL Polres Gowa berhasil membubarkan para pengendara yang melakukan balap liar di sepanjang Jalan Tumanurung, Kecamatan Somba Opu, Gowa Pagi tadi, Kamis (9/5/19).

Para remaja lari berhamburan saat petugas datang di lokasi tersebut. Petugas kemudian menemukan 19 motor yang ditinggal pemiliknya.

“Hari ini, kami kembali berhasil menjaring sebanyak 19 unit motor berbagai merk saat melakukan operasi balap liar. Seluruh kendaraan tersebut, kini diamankan ke kantor Polres Gowa untuk ditindaklanjuti,” kata Kasat Sabhara, AKP Alhabsi.

Alhabsi menambahkan, dalam operasi balap liar kali ini, dilakukan personel gabungan Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Gowa.

“Kami lakukan blokade. Personel di bagi dua, ada yang masuk dari arah timur dan ada yang masuk dari arah barat, sehingga para pelaku balap liar tidak bisa melarikan diri saat dilakukan operasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aksi balap liar dan membunyikan petasan pada bulan Ramadan.

“Bunyi-bunyian petasan dan balap liar sangat mengganggu kekhusyukan dalam beribadah, bahkan dapat menimbulkan kerugian moril dan materiil. Untuk itu, kami imbau masyarakat agar tidak melakukan hal-hal serupa, dan lebih baik memanfaatkan momen bulan suci Ramadan ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan,” ungkap Shinto Silitonga.

Perwira lulusan Akpol 1999 ini menegaskan, pihaknya tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas apabila menemui hal-hal serupa, yang dapat mengganggu Kamtibmas selama bulan Ramadan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *