PenaJurnalis,Makassar.—– Tim Pra PON Sulsel menurunkan sebanyak 30 penggawa pada Liga Ramadhan tahun ini. Jumlah tersebut memang hasil dari penyeleksian pemain yang dilakukan PSSI Sulsel pertengahan April lalu.

Tim sepakbola yang berada dalam naungan PSSI Sulsel, Pra PON Sulsel turut mengikuti turnamen amatir Liga Ramadhan yang digelar di Lapangan Hasanuddin, Makassar. Tim ini dibentuk sebagai persiapan untuk menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON).

Kendati demikian, keikutsertaan Tim Pra PON Sulsel dalam turnamen ini tetap dijadikan sebagai ajang seleksi lanjutan. Sebab PSSI Sulsel masih akan merampingkan skuat dari 30 pemain tersebut.

“Saya sudah sampaikan kepada pemain agar menunjukkan kualitas yang sebaik-baiknya. Karena di Liga Ramadhan ini, akan menjadi seleksi lanjutan di tim Pra PON Sulsel,” ungkap pelatih, Maulid Ibrahim.

Pada turnamen di Liga Ramadhan, tim Pra PON Sulsel tergabung ke dalam Grup H. Mereka bersaing bersama dua tim lainnya, Tamalate FC dan Bank Sulselbar Syariah.

“Dari 30 pemain yang kita miliki, kita tetap akan menurunkan mereka semua di dua pertandingan babak penyisihan ini. Jadi semuanya dapat jatah bermain,” ungkap Maulid.

Meski sebagai ajang seleksi, eks pemain PSM Makassar ini juga mematok target lolos ke babak berikutnya. Sebab akan menambah jam terbang pemain dan tantangan akan semakin sulit.

“Andai kita lolos dari babak penyisihan, maka kita akan pilih pemain yang benar-benar bagus dari pertandingan pertama dan kedua di fase gugur. Mereka yang dipilih akan bermain dari laga sistem gugur dan seterusnya hingga final, jika lolos,” paparnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *