PenaJurnalis,Sidrap——Cuaca  buruk yang melanda akhir-akhir ini, membuat banjir terus naik di pemukiman warga di Kelurahan Wette’e Kecamatan Panca Lautang dan Desa Teteaji Kecamatan Tellu Limpoe, Selasa, (11/6/19).

Seperti terpantau di Kelurahan Wette’e. Banjir akibatkan luapan Danau Tempe dan Sidenreng itu sudah mencapai ketinggian 2 meter.

Warga sempat panik karena derasnya arus banjir yang naik ke pemukiman. Saat ini warga membutuhkan banyak bambu untuk menghalau eceng gondok masuk ke pemukiman.

Selain itu, air bersih untuk memasak dan minum sangat dibutuhkan warga korban banjir sebab sumber mata air mereka tergenang banjir.

Warga setempat memperkirakan banjir akan naik terus hingga beberapa hari kedepan mengingat saat ini curah hujan sangat tinggi.

Kepala BPBD Sidrap, Siara Barang sudah berkoodinasi dengan pemerintah setempat terkait kebutuhan warga di lokasi banjir.

“Untuk wilayah Wettee dan Teteaji yang dibutuhkan saat ini adalah bambu dan air bersih. Nah, itu sudah di koordinasikan dengan pemerintah setempat berapa banyak kebutuhannya,” tandasnya.

Sementara itu, dilokasi banjir sudah ada anggota TNI-Polri maupun pemerintah setempat untuk memantau sekaligus melakukan pendataan yang terdampak banjir. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *