PenaJurnalis.Makassar.—-Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berharap agar mempermudah izin investasi di Sulsel. Sebab katanya, hal ini terkait pertumbuhan investasi yang masih rendah di Sulsel. Akibatnya, sulitnya terbuka lapangan kerja.

“Saya ingin mengatakan, hari ini kita masih bicara soal pengangguran. Kenapa karena memang pertumbuhan investasi kita itu sangat rendah,” kata Nurdin Abdullah.

Kata Nurdin, soal perizinan adalah tanggung jawab Pemprov dan Pemkab. Ia berharap, jangan lagi hanya persoalan lahan, perusahaa. harus berpindah ke tempat lain. Ia mencontohkan di Kabupaten Takalar.

“Kenapa saya antusias untuk mendorong pertumbuhan industri di Takalar ini, karena akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, bisa lihat arus kendaraan dari Takalar dan Gowa, masuk ke Makassar setiap pagi. Orang yang mengendarai itu, adalah warga yang bekerja di Makassar.

“Kalau ini tercipta maka orang Takalar, Jeneponto Gowa nggak lagi harus masuk mencari kerja di Makassar,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *