PenaJurnalis,Maros.—–Upacara Peringati Hari Kemerdekaan akan segera dilaksanakan bulan Agustus mendatang. Untuk itu, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Maros  Sulawesi Selatan (Sulsel), mulai berlatih, di Lapangan Pallantikang, Kecamatan Turikale, Maros. Jumat (18/7/19).

Pasukan pengibar bendera tersebut merupakan utusan di setiap  Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Maros, yang bakal bertugas pada upacara HUT ke 74 Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Maros.

Salah seorang pelatih Paskibra Maros , Bripka Mulyadi Wahid, mengatakan Paskibra Maros  sebanyak 73 orang. Di antaranya, 37 putra dan 36 putri, dan bakal terbagi ke dalam pasukan 17, 8, dan 45.

“Latihan secara resmi dibuka kemarin oleh Bupati Maros, Hatta Rahman. Latihan ini rencananya dilaksanakan 17 Juli hingga 17 Agustus mendatang,” kata Bripka Mulyadi Wahid, kepada tribun-maros.com, Kamis (18/7/19).

Setiap hari kata Mulyadi, Paskibra Maros   bakal dibentuk mulai cara berbaris hingga sikap dan kedisiplinan pukul 07.00 Wita pagi, sampai pukul 17.00 Wita sore.

Pelatih Paskibra Maros   melibatkan unsur TNI, Polri, Dispora   Maros dan juga Purna Paskibra  Indonesia (PPI) Maros

“Setelah Iduladha, kita akan laksanakan karantina bagi 73 Paskibra Maros   ini. Rencananya dilaksanakan di ATKP Maros  tutur Mulyadi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *