PenaJurnalis,Makassar .—- – Akibat kehabisan tiket ,Suporter PSM Makassar  kecewa. Sedangkan harga tiket di calo melambung sampai lima kali lipat.

Menurut seorang suporter, Ambas, mengatakan dirinya merasa kecewa dengan kurangnya jatah tiket yang dikeluarkan dan mengaku kecewa dengan menajemen PSM.

“Belum (dapat tiket), kecewa dengan pengurus,” sebut Ambas pada hari Jumat (26/7/19).

Kurang lebih 15.000 tiket laga PSM vs Persija  di leg II final Piala Indonesia  di Stadion Mattoanging Makassar, pada Minggu (28/7/19) diketahui telah habis. Pembelian oleh para penonton tersebut dilakukan secara online sejak dibuka pada Rabu lalu.

Habisnya tiket ini dimanfaatkan oleh beberapa calo yang telah membeli tiket terlebih dahulu secara online. Para calo tersebut bahkan menjual kembali tiket mulai dari tribun terbuka seharga Rp 35 ribu menjadi Rp 200 ribu dan tiket tribun VIP Utara dari Rp 150 ribu menjadi Rp 1 juta 

“Harga terbuka itu Rp 35 ribu standar sampai Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu, harga terutup VIP utara Rp 175 sampai Rp 750 ribu sampai Rp 1 juta. Dari calo ke calo, karena dia ambil juga banyak beredar,” kata Ambas.

“Sudah menunggu empat hari tidak ada jawaban dari menajemen PSM,” ujar Ambas.


Sementara itu, menurut CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, meningkatnya harga di calo ini karena besarnya animo masyarakat yang ingin menyaksikan laga final PSM. 

“Itu hukum ekonomi, tidak mungkin saya datang intervensi bayangkan kalau ada sepuluh disitu saya beli baru saya jual 200 tidak mungkin. Yang beredar di luar tidak lebih 20 ada memang orang yang menunggu PSM mau main itu disebut calo, dia tahu cara beli tiketnya, mungkin ada beberapa teman yang mungkin baru mau nonton pas final mau beli tapi tiket sudah tidak ada,” tutur Munafri terpisah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *