PenaJurnalis, Maros.——-Dalam rangka peringtan Hari Anaka Nasional Komunits seni Anak To Maradeka merupakan komunitas Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH), yang diasuh oleh Lembaga Pembinaan Anak Sementara (LPAS), di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Maros.

Penampilan Komunitas Seni Anak , berhasil memukau ribuan peserta puncak Hari Anak Nasional, yang dipusatkan di Kota Makassar, Selasa (23/7/19) kemarin.

Dalam penampilannya  mereka membawakan lagu yang sudah sangat memasyarakat “Keluarga Cemara,” yang dipopulerkan oleh Novia Kolopaking dan Bunga Citra Lestari (BCL), tanpa dikomando pun, anak-anak antusias turut menyanyi dan larut dalam suasana.

Setelah itu, disusul dengan beberapa bait syair ciptaan inisiator Pustaka Jeruji Indonesia Salahuddin Alam Dettiro, dan Lagu Suara Hati ciptaan Andi Abdi ‘Cucut’ Bashit.

“Saya terharu melihat penampilan adik-adik dari To Maradeka Maros. Saya larut dan mata saya berkaca-kaca,” tutur Andi Nurseha, dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pembinaan Anak (DP3A) Provinsi Sulsel, Rabu (24/7/19).

Betapa tidak, di antara penampilan sejumlah anak berprestasi dari hasil seleksi maupun dari sejumlah sekolah terkemuka di Kota Makassar.

“Ternyata anak-anak kita di ruang terbatas bisa berkreasi,” ujar Nurseha.

Apresiasi juga turut disampaikan, aisisten deputi pada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Elvi Hendrani.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *