PenaJurnalis,Bandung.—-Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sangat kecewa timnya dikalahkan sangat telak oleh Persebaya Surabaya di laga lanjutan Liga 1 2019 pada Jumat 5 Juli 2019 malam WIB kemarin. Ia tak menyangka pertahanan Persib sangat rapuh di laga tersebut hingga akhirnya takluk 0-4 dari tim tuan rumah.

Akibat kurang cepatnya antisipasi dari para pemain belakang Persib atas bola-bola terobosan Persebaya itu, mereka pun akhirnya kebobolan empat gol. Tiga gol disumbangkan oleh pemain andalah Persebaya, yakni Amido Balde pada menit ke-34, 44, dan 58, lalu satu lagi diciptakan Irfan Jaya di menit ke-81.

Menurut penglihatan Robert dari pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo itu, kekalahan Persib terjadi karena timnya sangat lemah di sisi pertahanan. Ia menilai terlalu banyak umpan-umpan terebosan yang dilakukan para pemain Persebaya yang dibiarkan lepas begitu saja.

 “Saya akui pertahanan kami sangat mudah ditembus. Kami betul-betul tidak punya kecepatan dalam mengantisipasi bola-bola terobosan dari Persebaya,” terang Robert, dikutip dari laman resmi Persib, Sabtu (6/7/19).

Robert juga menyesali permainan Persib yang tidak mampu tampil efektif. Pasalnya setiap peluang yang berhasil merek ciptakan, selalu gagal dikonversikan menjadi gol oleh tim berjuluk Maung Bandung tersebut. Ia menilai permainan Persebaya jauh lebih efektif, dan karena itu ia merasa tim asuhan Djajang Nurjaman layak untuk menang di pertandingan tersebut.

“Saya pikir di setelah babak pertama, kami membiarkan Persebaya membuat gol dengan mudah. Meskipun kami ingin segera membalas di awal-awal babak kedua. Kekalahan 0-4 pun bukan berarti Persebaya mendominasi. Namun, mereka memang jauh lebih efektif daripada kami. Itu perbedaannya. Untuk itu, selamat kepada Persebaya untuk kemenangannya,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *