PenaJurnalis,Makassar.—– Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb tidak hadir. Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah jadi geram. Alasannya, Iqbal tidak hadir dalam rapat persiapan Hari Anak Nasional (HAN), di ruang rapat pimpinan kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (8/7/19) belum diketahui.

Dalam arahannya, Nurdin Abdullah tiba-tiba mencari Iqbal di jajaran pejabat yang hadir dalam rapat itu. Kota Makassar memang akan menjadi tuan rumah pada acara Hari Anak Nasional. Acara ini akan digelar pertengahan Juli nanti. 

“Pak wali (Wali kota Makassar) di mana? Diundang? Kok tidak hadir? Gubernur saja hadir. Di mana etikanya, gubernur pimpin rapat wali kota diwakili,” tegasnya. 

“Ini penting loh, saya tidak main-main. Yang lain boleh ditinggal, tapi hari ini walikota harus hadir, karena ada kebijakan yang akan diambil,” tambahnya.

Usai Nurdin Abdullah menyampaikan arahan, Sekretaris Daerah Sulsel, Abdul Hayat menyampaikan, agar pejabat terkait yang semestinya hadir dalam rapat, agar menyampaikan sebelumnya ketidakhadiran itu. 

“Ini proses pembelajaran, agar tidak diwakili. Kalaupun diwakili, harus ada laporan sebelumnya. Supaya gubernur tidak tanya-tanya,” kata Hayat. 

Hingga berita ini dimuat, belum diketahui penyebab Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb tidak menghadiri rapat tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *