PenaJurnalis,Maros.—-Hari Koperasi Indonesia ke-72 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Kabupaten Bulukumba ikut dimeriahkan Kabupaten Maros.

Dalam acaranya, Maros memamerkan beragam produk usaha kecil dan menengah (UKM) dalam ajang yang diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota di Sulsel ini.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Maros, Kamaluddin Nur mengatakan, pameran ini merupakan kegiatan tahunan Hari Koperasi Indonesia se Sulawesi Selatan yang tahun ini dipusatkan di Tanjung Bira Bulukumba.

“Dalam pameran ini Maros menampilkan stand berbentuk bangunan gapura rumah adat Marusu yang dihiasi interior ukir,” ujarnya, Ahad (25/8/19).

Mantan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Maros ini menambahkan, di stand tersebut, pihaknya memamerkan beragam produk UKM, seperti hiasan dinding kupu-kupu, pas bunga dan lampu hias dari bahan bambu.

“Ada juga produk makanan ringan, yakni krupuk udang, kepiting olahan, abon ikan, kerupuk jamur serta beragam produk khas Maros lainnya,” jelasnya.

Mantan Kabag Humas Pemkab Maros ini berharap kegiatan ini ditingkatkan seiring meningkatnya minat masyarakat dalam berusaha dalam usaha kecil dan menengah.

“Hampir setiap hari usaha UKM tumbuh, terutama usaha makanan atau kuliner,” ungkapnya.

Peringatan Hari Koperasi Indonesia ke-72 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ini diselenggarakan sejak 23 Agustus lalu, Hingga 25 Agustus dan  digelar dengan beberapa rangkaian kegiatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *