PenaJurnalis, Pangkep.—-Untuk meminimalisisr  terjadinya tindak pidana ilegal fishing di perairan kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), bukan hanya dengan cara patroli rutin, yang dilakukan Satpolair Polres Pangkep.

Namun, dengan suasana keakraban cara mendekatkan diri melalui dengan menghadirkan kantin sipulung setiap hari jumat, diharapkan dapat menjadi cara untuk mengatasi persoalan itu.

Pesan kambtimas pun disampaikan Kasat Polair Polres Pangkep, AKP Ridwan saenong. di dermaga maccini baji, kecamatan Labakkang, kabupaten Pangkep, sembari makan bersama warga dan nelayan. Satpolair Polres Pangkep pun memberi penerangan hukum terkait dampak dari tindak pidana ilegal fishing.

“Bukan hanya patroli yang ditingkatkan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Namun, dengan cara memberi kantin gratis kepada warga dan  nelayan, sebagai cara untuk mendekatkan diri, dan menyampaikan pesan kambtimas,”ujarnya sabtu (03/.8/19).

Selain itu, lanjut dikatakan Ridwan Saenong, diimbaukan pula kepada warga dan nelayan yang hendak melaut untuk memperhatikan keselamatan dengan menggunakan jaket pelampung, jangan melebihi kapasitas muatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *