PenaJurnalis,Makassar.——Untuk meningkatkan kualitas koperasi, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menegah Kota Makassar menggelar sosialisasi peningkatan kualitas koperasi unggulan angkatan II di Hotel Continent, Selasa (20/8/19).  Kegiatan sosialisasi ini diikuti peserta dari berbagai koperasi yang ada di Kota Makassar.  

Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi Dinas Koperasi Kota Makassar, Jhohansyah Mansyur mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas koperasi dari mandiri menjadi unggulan dan inti.  

“Sekarang kita berada di era digital 4.0, serba milenial. Perkembangan zaman ini harus jalan beriringan dengan kualitas koperasi yang ada di Kota Makassar. Koperasi harus mampu berada di waktu sekarang, perlu up grade skill dan metode agar berkembang sesuai eranya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini koperasi di kota Makassar sekitar 1000. Namun, yang aktif dan terus melakukan pelaporan kepada Dinas Koperasi hanya sekitar 800 koperasi.  

“Saat ini secara kuantitas minat koperasi menurun, namun secara kualitas meningkat dengan adanya teknologi ini,” ungkapnya. 

Dengan adanya metode upgrade ini, koperasi mampu meningkat dan mampu bersaing dengan Badan Usaha Lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *