PenaJurnalis,Jakarta.—– Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Thajajo Kumolo , memastikan situasi pascarusuh di Manokwari  Papua Barat serta wilayah Papua lainnya sudah kondusif. Tjahjo meminta Gubernur Papua dan Gubernur Papua Barat tidak meninggalkan daerahnya.

“Sudah kondusif nggak ada masalah,” kata Tjahjo di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/19).

Tjahjo berencana mempertemukan Gubernur Papua, Gubernur Papua Barat dan Gubernur Jawa Timur. Namun dalam waktu dekat, Gubernur Papua dan Gubernur Papua Barat diminta tetal berada di wilayahnya.

“Sekarang menyelesaikan permasalahan di daerah dulu gubernur untuk tidak meninggalkan daerah dulu. Kalau sudah kondusif, silakan mau ketemu dengan Gubernur Jatim,” jelas Tjahjo.

Tjahjo menuturkan mahasiswa Papua yang berada di Malang dan Surabaya akan dilibatkan. Terkait waktu, Tjahjo menyerahkannya ke masing-masing gubernur.

“Nanti kita usulkan diundang Pak Menkopolhukam, Pak Kapolri. Kemudian Gubernur Papua Barat sekaligus Gubernur Papua ketemu dengan mahasiswa di Malang, Surabaya. Soal waktunya terserah Gubernur Papua dan Jatim kapan,” tuturnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *