PenaJurnalis,Jakarta.—–Bhayangkari menggelar aksi bersih laut dan pantai di Pulau Putri, Kepulauan Seribu. Kegiatan itu digelar dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-67 tahun 2019 serta berpartisipasi dalam kegiatan ‘Menghadap Laut 2.0’.

Pantauan di dermaga Pulau Putri, Kepulauan Seribu, Minggu (18/8/19), kegiatan aksi bersih-bersih sampah dihadiri oleh Ketua Umum Bhayangkari Tri Tito Karnavian beserta perwakilan Bhayangkari Pengurus Pusat, Bhayangkari Diver (Pink Lady Divers) dan Metro Jaya Divers. Sebelum memulai aksi bersih-bersih sampah di laut, peserta menyanyikan lagu ‘Bagimu Negeri’, selanjutnya peserta melakukan penyelaman.

Saat hendak melakukan penyelaman Ketua Umum Bhayangkari Tri mengecek seluruh anggotanya.


Selanjutnya, pemandu penyelaman atau dive guide memimpin penyelaman. Dia meminta semua peserta untuk persiapan penyelaman. Penyelaman dan aksi bersih-bersih sampah di Pulau Putri pun dimulai

“Ayo persiapan, semuanya persiapan,” ujar dive guide sebelum menyelam.
“Dive,” lanjutnya dikutip detikcom.


Selain itu, kegiatan ini juga bertepatan dengan aksi bersih laut dan pantai secara serentak di seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Pandu Laut dalam rangka memperingati HUT ke 74th Republik Indonesia bertajuk ‘Laut Masa Depan Bangsa, Mari Kita Jaga Bersama’.Acara juga disertai penyerahan donasi senilai Rp 210 juta untuk program dive against debris. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *