PenaJurnalis,Maros.—- Anggota Polres Maros Bripka Mulyadi B. Wahid menerima penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia (API). Penghargaan ini merupakan apresiasi Ikatan Guru Indonesia (IGI) kepada pejabat, tokoh dan pribadi yang konsisten berperan memajukan pendidikan dan juga mendukung IGI dalam upayanya meningkatkan kompetensi guru.

Terpilihnya Bripka Mulyadi Wahid disampaikan dalam undangan penerima Anugerah Pendidikan Indonesia (API) dari PP Ikatan Guru Indonesia (IGI) No: 217/PAN-API/IX/2019.

Penyerahan Anugerah Pendidikan Indonesia tersebut dijadwalkan akan diselenggarakan pada acara Global Educational Supplies & Solutions (GESS), Pameran Pendidikan International di JCC Jakarta pada 20 september 2019 mendatang.

Wakil Ketua IGI Sulsel Bagus Dibyo Sumantri mengatakan, pemberian anugerah pendidikan ini sebagai apresiasi kepada pihak yang secara nyata turut memajukan pendidikan. 

Yang tidak biasa juga menjadi perhatian IGI Sulawesi Selatan sebagai pengusul tokoh untuk mendapatkan Anugerah Pendidikan Indonesia 2019.

“Sosok polisi kelahiran Jeneponto, 28 Februari 1980 ini layak untuk mendapatkan apresiasi, seorang polisi yang juga turut berperan kepada pendidikan. Salah satunya beliau selama 15 tahun berturut-turut menjadi pelatih paskibraka di Kabupaten Maros,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (10/9/19).

Sementara itu Bripka Mulyadi mengucapkan rasa syukur atas terpilihnya sebagai penerima anugerah pendidikan indonesia. Ia tidak menyangka kegigihannya telah melatih paskibraka selama 15 tahun berbuah penghargaan dari IGI.

“Semua berkat dukungan dan suport dari teman-teman utamanya pimpinan  yang telah mempercayakan sebagai pelatih Paskibraka Kabupaten Maros,” ujar Mulyadi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *