PenaJurnalis,Maros.——Seorang pria bernama Gatot Wiyono ditemukan ibunya tewas gantung diri. Lajang pendiam itu diduga patah hati, setelah putus cinta dengan kekasihnya sebulan lalu.

Tubuh lajang 37 tahun ini, ditemukan menggantung di kayu bandar dalam kamarnya. Seutas tali tambang biru menjadi barang bukti, kenekatan Gatot mengakhiri hidupnya. Ibu korban yang pertama menemukan, tubuh anak pertamanya sudah tak bernyawa, Rabu (11/9/19) sekitar pukul 11.30 WIB.

“Korban pertama kali ditemukan ibunya. Lokasi kejadian di dalam kamarnya Dusun Gembong RT/RW 001 Desa Temenggungan Kecamatan Udanawu,” kata Kasubag Humas Polresta Blitar Ipda Wahyu Djatmiko .

Menurut penuturan ibunya, biasanya korban bangun pagi. Namun tidak di pagi ini. Ibunya lalu pergi ke sawah. Namun ketika sang ibu pulang sekitar pukul 11.30 WIB, korban belum juga keluar kamar.

Merasa penasaran, pintu kamar Gatot dibuka. Dan ternyata, tubuh Gatot ditemukan tergantung di bandar kayu atap bagian kamar. Sontak ibu korban berteriak dan membuat warga sekitar berdatangan. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Udanawu.

“Dari olah tempat kejadian perkara dan memeriksa kondisinya, korban memang meninggal dengan ciri-ciri gantung diri. Beberapa alat bukti untuk gantung diri juga kami temukan di lokasi,” ungkapnya.

Namun karena keluarga tidak menghendaki diautopsi, mereka membuat surat pernyataan bermaterei. Dari keterangan keluarganya pula diperoleh motif korban nekad mengakhiri hidupnya. Patah hati karena putus cinta, diduga membuat korban berbuat nekad.

“Sejak putus cinta sebulan lalu, korban seperti orang linglung. Jadi pendiam. Kami duga itu motif yang mendasari untuk nekad gantung diri,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *