Penajurnalis Maros –- Bupati Maros, HM Hatta Rahman, resmi melantik Andi Davied Syamsuddin sebagai dewan pengawas dan Muh Shalahuddin M sebagai Direktur Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Bantimurung, di ruang pola kantor bupati Maros, Jumat (31/1/20).
Pelantikan ini ditandai dengan sumpah jabatan, penandatanganan SK dan pembacaan fakta integritas oleh Dirut PDAM yang dilantik. Hatta Rahman dalam sambutannya berpesan kepada Dirut PDAM yang baru agar bisa fokus pada tantangan PDAM ke depan.
”Kita menyadari, tantangan ke depan PDAM adalah sumber air baku dan tingkat kebocoran atau kehilangan air. Sehubungan dengan itu, saya berharap direktur PDAM yang baru bersama jajarannya, melakukan langkah-langkah peningkatan produksi air baku sesuai sumber daya yang ada, menghindari investasi yang tidak perlu, berupaya memperbaiki kebocoran dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Hatta.
Direktur PDAM yang baru saja dilantik kepada wartawan, mengatakan, langkah awal yang akan dilakukan adalah memperbaiki SDM yang ada di internal PDAM. Sebab ia mengakui jika efektifitas kerja akan maksimal nantinya jika masing-masing tahu tugas dan fungsi yang harus dilakukan.
Selain itu, Shalahuddin juga dengan tegas mengatakan, akan melakukan negosiasi ulang dengan PDAM Makassar terkait penggunaan air Lekopancing. Pengambilan air yang sangat jauh berbeda harus ditinjau kembali.
”Kita akan lakukan negosiasi ulang dengan PDAM Makassar terkait penggunaan air Lekopancing. Ini kan terlalu jauh selisih pengambilan kita. Makassar 700 liter per detik, kita cuma 90 liter per detik. Harusnya kita samalah. Atau paling tidak sepertiganya,” tutup Shalahuddin. (herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *