Penajurnalis Maros,— Jelang Pemilukada Kabupaten Maros, Polres Maros menggelar latihan pengendalian massa di halaman Mapolres Maros, Selasa (25/02/20). Hal ini bertujuan meningkatkan kemampuan personel dan kesiapan dalam pelaksanaan Pilkada serentak mendatang.

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon, mengatakan, kegiatan pelatihan Dalmas atau pelatihan ketangkasan lapangan ini, selain untuk membuat terbiasa anggota apabila ada tugas di lapangan, latihan ini juga untuk menunjukkan kesiapan seluruh anggota Polres Maros dalam menghadapai Pilkada 2020 ini.
”Latihan kami laksanakan agar anggota lebih siap melaksanakan tugas. Karena pada Pilkada, tensi politik biasanya menghangat. Kami berharap tak sampai terjadi gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat,” katanya.

Pada kegiatan ini,Polres Maros melibatkan 180 personel dan melibatkan satu peleton polisi wanita dan personel Polsek gabungan.
Dia melanjutkan, latihan ini bakal digelar rutin setiap pekan selama tahapan Pilkada berlangsung.
”Latihan ini untuk mempersiapkan pasukan Dalmas Polsek yang merupakan pasukan Dalmas awal, dan tim negosiator dari peleton Polwan,”Tutupnya(Her/Ari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *