Penajurnalis Maros,– Jalan By Pass Mamminasata serin dijadikan arena balap liar dengan menggunakan knalpot racing, yang menimbulkan keresahan bagi warga.

Personel Satuan Lalu Lintas dan Shabara Polres Maros meggelar razia balapan liar di jalur By Pass Maminasata Bontojolong Turikale Maros setelah menerima laporan dari warga.

Razia itu merupakan tindak lanjut laporan masyarakat terkait seringnya proyek jalan By Pass Maminasata yang pengerjaannya mangkrak dan belum rampung digunakan sebagai arena balap.

“Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait maraknya balap liar, menggunakan knalpot racing, maka kami melakukan razia ini. Sebab hal ini telah menimbulkan keresahan bagi masyarakat sekitar,” ujar Kasatlantas Polres Maros, AKP Amalia Normadiah, Senin (17/2/20).

Saat dirazia pada Minggu kemarin, beberapa pemuda mencoba kabur dengan membawa sepeda motornya melalui pematang sawah, namun tetap tak bisa lolos dari kejaran Polisi.

Mayoritas dari mereka adalah remaja dan anak-anak yang masih di bawah umur.

 “Kami menghimbau masyarakat agar tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spektek dan SNI. Selain itu para orang tua wajib melakukan kontrol anak-anaknya dalam mengendarai sepeda motor,” jelasnya.

Dalam razia itu, sebanyak 20 unit kendaraan bermotor diamankan karena tidak memiliki kelengkapan surat serta menggunakan peralatan yang tidak sesuai standard. (Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *