Penajurnalis Maros — Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon, mengingatkan kepada seluruh personel dan jajaran Polres Maros untuk tidak terlibat politik praktis. Hal tersebut ditekankan di depan seluruh personel jajaran Polres Maros pada kegiatan apel pagi, Senin (27/1/20).
Didampingi Wakapolres Maros, Kompol Muhammadong, pada kesempatan itu Kapolres Maros menekankan tentang netralitas personel. ”Dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Maros tahun 2020, Polres Maros netral dan tidak berpihak pada peserta Pemilu,” katanya.
Kapolres mengatakan, dirinya tidak ingin mendengar ada personel Polres Maros yang terlibat politik praktis. ”Netral harga mati bagi seluruh personel. Jangan sampai kita merusak nama baik instisusi Polri karena kesalahan segelintir orang yang memanfaatkan situasi,” katanya.
Selain itu, Kapolres Maros memerintahkan para Kapolsek untuk mensosialisasikan Pemilu damai ke masyarakat. ”Saya minta para Kapolsek untuk mensosialisasikan Pemilu damai di masyarakat dalam menciptakan situasi yang harmonis jelang Pemilu,” tegasnya.
Menurutnya, seluruh personil berkewajiban mengajak masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Maros. ”Seluruh personel berkewajiban mengajak masyarakat utamanya keluarga untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif selama tahapan Pemilu berlangsung,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *